2

System kerja serampangan

Bekerja, merupakan idaman setiap manusia di dunia ini. Karena dengan bekerja, manusia mampu menghasilkan profit yang diharapkan dan yang ak...


Bekerja, merupakan idaman setiap manusia di dunia ini. Karena dengan bekerja, manusia mampu menghasilkan profit yang diharapkan dan yang akan memenuhi kebutuhan hidupnya. Dalam sebuah perusahaan, pekerjaan itu tentunya memerlukan sebuah system yang akan dapat mengatur kelancaran dank e efektifan serta keakuratan hasil. Tanpa sebuah system yang bagus dan ideal, sebuah pekerjaan tidak akan mencapai hasil yang maksimal. Bahkan akan ditemukan cacat disana sini, dan hal ini akan menghambat laju perusahaan dalam mempertahankan ke existensiannya. Tidak jarang dalam system yang belum tertata kita menemukan kejanggalan dan ketidaberesan kerja, sehingga perusahaan akan merugi dan kehilangan banyak peluang.
System fleksibilitas yang hadir dalam sebuah tatanan system yang telah terbagi sedemikian rupa juga merupakan hal yang akan merusak system itu sendiri, karena dengan fleksibilitas yang terlalu liar pekerja atau PJ cenderung minim totalitas dan tanggungjawab. Seyogyanya seorang pemimpin tidak mengajari kepada bawahannya system fleksibilitas yang terlalu fulgar, walaupun sejatinya hal itu akan terjadi, tetapi biarlah terjadi di saat saat tertentu dan dengan penekanan dari pimpinan, jangan sampai lempar tugas selagi tugas itu dapat dilakukan oleh si empunya tanggung jawab.
Akibat system kerja yang serampangan adalah ketidak mandirian masing-masing bagian dalam perusahaan tersebut. Contoh simplenya saja di tempat saya bekerja, disana diterapkan system fleksibilitas yang terlalu tinggi sehingga banyak bagian yang tidak bekerja dengan maksimal. Dengan system fleksibilitas yang demikian itu, tidak sedikit yang menggampangkan pekerjaan dan cenderung minim timbul rasa tanggungjawab di berbagai macam lini. Contoh simple lagi adalah ketika tugas proposal itu adalah bagian saya dan tanpa sepengetahuan saya ternyata tugas itu di lempar ke bagian yang lain, maka yang terjadi adalah kemandulan kinerja saya, dan hal itu akan berakibat pada tugas-tugas yang lainnya. Dan ketika ada lagi  tugas sejenis, maka hal yang akan terjadi adalah “halah nanti juga ada yang ngerjakan”. Hal demikian ini akan menimbulkan penumpukan pekerjaan pada bagian tertentu dan akan mengosongkan pekerjaan pada bagian tertentu. Hal seperti inilah yang terjadi di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan yang saya tempati.
System yang seperti ini lambat laun akan menjadi tradisi yang akan menjebolkan kinerja perusahaan dan perusahaan tidak akan pernah mengalami kemajuan yang signifkan. Selain itu perusahaan ini juga memiliki system sentralis bahkan dalam pengambilan keputusan yang amat kecil, sehingga sampai kapanpun costumer satisfaction susah didapatkan. Dalam Nabula Strategic, system seperti ini merupakan salam satu kelemahan perusahaan dalam expansinya, harus di del, dimana di setiap bagian harus di beri kewenangan tetapi dalam ranahnya masing-masing dan dengan batasan tertentu. Ini tujuannya adalah biar bagian-bagian itu ideal dan tidak hanya hidup tetapi tidak bernyawa.
Dalam perjalanannya, yayasan atau lembaga penaung itu hanya sekedar mengawasi dan mengembangkan kinerja bawahan dan bukan mengekang, yang saya pahami kalau system seperti ini lebih baik pimpinan yayasan lah yang menjadi ketua di setiap bidangnya, dan memanajerinya, sehingga akan merampingkan struktur dan tidak membuang-buang waktu.
Oke….itulah sedikit pemikiran dan bagi siapa saja pemimpin sebuah perusahaan, silahkan introspeksi diri sebelum terlambat. Karena cacat menganalisa, perubahaan akan jebol,,,dan mungkin engkau akan menjadi gila dan stress,,,bahkan tidak mungkin akan bunuh diri sebagaimana yang lagi ngetren di ponorogo.

COMMENTS

Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,70,Download,24,Hong Kong,30,Iklan,3,Indonesia,2,Inspirasi,82,Islam,411,Kesehatan,66,Konsultasi,12,Kuliner,61,Malaysia,2,News,436,Opini,238,Orang Hilang,6,Pernik,22,Pojokbmi,297,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,2,Taiwan,65,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI: System kerja serampangan
System kerja serampangan
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI
http://www.de-yuan.com/2012/03/system-kerja-serampangan.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2012/03/system-kerja-serampangan.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy