2

Daun Katu Untuk memperlancar Produksi ASI

Daun katu dengan kandungan laktagagumnya (zat yang dapat meningkatkan dan melancarkan produksi ASI)  telah dipakai secara turun temurun un...

Daun katu dengan kandungan laktagagumnya (zat yang dapat meningkatkan dan melancarkan produksi ASI)  telah dipakai secara turun temurun untuk membantu meningkatkan produksi ASI.

Daun katu dikonsumsi dalam bentuk sayur rebusan atau dilalap. Daun katu mengandung steroid dan polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolaktin. Pada pemberian daun katu ditemukan peningkatan kadar hormon steroid adrenal. Kadar prolaktin yang tinggi akan meningkatkan, mempercepat dan memperlancar produksi ASI. Daun katu juga mengandung alkaloid, sterol, flavonoid dan tannin.

Meskipun demikan cara mengolah daun katu harus benar-benar diperhatikan, agar  gizi yang terkandung di dalamnya tidak rusak. Terlalu matang/lama memasaknya akan menurunkan kualitas daun katu sebagai pelancar ASI. Berdasarkan penelitian daun katu kaya akan zat gizi. Disamping itu, daun katu mengandung sejenis zat yang diduga bekerja sebagai laktagagum. Berikut ini kandungan zat gizi terdapat dalam 100 gram daun katu segar.

Jenis
Jumlah
Air
Protein
Lemak
Karbohidrat
Kalsium
Fosfor
Besi
Mineral-mineral lain
Retinol (Vitamin A)
Thiamin (Vitamin B1)
Asam askorbat (Vitamin C)
Asam Folat
70   gr
4,8  gr
1     gr
11   gr
204  mg
83    mg
2,7   mg
2,2   gr
3     mcg
0,1  mcg
200  mg
7    mg

Baca:





COMMENTS

loading...
=============================
  • de-yuan.com menyatakan bahwa kami sebagai pengelola situs tidak membuat berita atau menulis berita sendiri atau menerima pesanan berita dari pihak - pihat tertentu, kami berusaha untuk independen tanpa adanya tekanan, dorongan atau kehendak pihak - pihak tertentu untuk berita - berita tertentu.
  • Kami sebagai pengelola situs de-yuan.com hanya bertindak sebagai pengantar berita yang dimana sebagian berita diambil dari berbagai macam situs terkemuka dan terpercaya yang ada di Indonesia.
  • Tujuan kami tidak lain hanyalah sebatas agar bisa mempermudah anda untuk mendapatkan berta yang paling terbaru.
  • Pada setiap artikel berita kami sudah menyediakan tombol sumber untuk par pengunjung bisa membaca atau mengetahui dimana artikel berasal.
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,60,Iklan,3,Indonesia,20,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,67,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,551,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,425,Ponorogo,5,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,103,Tekno,55,Unik,3,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Daun Katu Untuk memperlancar Produksi ASI
Daun Katu Untuk memperlancar Produksi ASI
http://www.ayahbunda.co.id/support/image.content/02/001/001/1573/670/360/P
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2013/06/daun-katu-untuk-memperlancar-produksi.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2013/06/daun-katu-untuk-memperlancar-produksi.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy