2

Cara Menjernihkan Pikiran/ Hati (Zero Mind Process)

Otak manusia tampak begitu mempesona dengan jutaan kumparan yang berkelip membentuk pola tertentu, pola yang penuh arti dan tak kunjung dia...

Otak manusia tampak begitu mempesona dengan jutaan kumparan yang berkelip membentuk pola tertentu, pola yang penuh arti dan tak kunjung diam, terdiri dari perubahan-perubahan yang harmoni dari pola-pola yang lebih kecil. Bagai galaksi Bimasakti memasuki suatu kosmik yang berndansa. (Sir Charles S.)
Berikut Tips-Tips yang perlu anda perhatikan dengan saksama.

Zero Mind 1 (Hindari Selalu berprasangka buruk, upayakan berprasangka baik kepada orang lain)
Prasangka Positif  akan menimbulkanTindakan Positif  dan selanjutnya akan melahirkan sikap :
       1.       Saling Percaya
       2.       Saling mendukung
       3.       Kooperatif
       4.       Terbuka
       5.       Performa Terbaik
Prasangka Negatif  akan menimbulkan Tindakan Negatif dan selanjutnya akan melahirkan sikap :
       1.       Defensif
       2.       Tertutup
       3.       Menahan Informasi
       4.       Non Kooperatif
       5.       Performa Turun

Zero Mind 2 (Berprinsiplah selalu kepada Allah Yang Maha Abadi)
Berprinsip kepada Allah selalu didasarkan kepada Alqur’an dan As-Sunnah, jadi prinsip-prinsip hidup yang selalu kita pertahankan harus ada relevansinya dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah, bukan malah menggunakan prinsip-prinsip hasil rekayasa manusia yang notabene bertentangan dengan Prinsip Ilahi.

Zero Mind 3 (Bebaskan diri anda dari pengalaman-pengalaman yang membelenggu pikiran, berpikirlah merdeka !.)
Jangan biarkan pengalaman-pengalaman masa lalu anda membelenggu anda, sehingga akan membuat anda enggan melangkah karena trauma dengan pengalaman masa lalu atau trauma dengan pengalaman buruk orang lain. Untuk bertindak positif dan dalam alur yang benar, jangan pernah takut dengan pengalaman dan kegagalan.

Zero Mind 4 (Dengarlah suara hati, peganglah prinsip karena Allah, berpikirlah melingkar, sebelum menentukankepentingan dan prioritas)
                Untuk menentukan sesuatu hal , Kolaborasikan antara Prinsip + Suara hati + Kepentingan, analisis dan ikuti suara hati ilahi untuk menentukan prioritas. Niscaya segalanya akan berjalan sesuai rencana anda.

Zero Mind 5 (Lihatlah semua sudut pandang secara bijaksana berdasarkan semua suara hati yang bersumber dari Asma’ul husna (99 Thingking hat)
Jangan tergesa-gesa bertindak, tetapi dalam segala urusan pikirkanlah matang matang dan lihat dari segala sudut pandang. Jangan terkecoh dengan satu sudut pandang yang menguasai hati dan pikiran anda, karena hal ini akan menghancurkan kehidupan anda.

Zero Mind 6 (Periksa pikiran anda terlebih dulu sebelum menilai segala sesuatu, jangan melihat sesuatu karena pikiran anda, tetapi lihatlah sesuatu karena apa adanya)
Ketika sudut pandang sudah ketemu, jangan tergesa gesa dengan pemikiran anda, periksa kembali dan kembalikan segalanya kepada apa adanya, jangan terpengaruh oleh pikiran-pikiran yang menguasai anda.

Zero Mind 7 (Janganlah terbelenggu oleh literatur-literatur, berpikirlah dengan merdeka, jadilah orang yang berhaati ummi)
Jangan jadikan literatur sebagai Tuhan, Jangan jadikan literatur sebagai tembok penghalang kebaikan anda. Berpikirlah dan bertindaklah merdeka selama masih dalam lingkaran kebenaran dan sesuai dengan hati nurani anda.

Jernihkan hati, bebaskan God Spot dari belenggu dan lontarkan 7 batu jumrah.  Dan berikut   ini adalah 7 spiritual core values yang diambil dari Asmaul Husna yang harus di junjung tinggi sbagai bentuk pengabdian manusia kepada sifat Allah yang terletak pada pusat orbit Got Spot.

1.       Jujur (Wujud dari sifat Al-Mukmin)
2.       Tanggung Jawab (Wujud dari sifat Al-Wakil)
3.       Disiplin (Wujud dari sifat Al-matiin)
4.       Kerjasama (Wujud dari sifat Al-jamii)
5.       Adil (Wujud dari sifat adl)
6.       Visioner (Wujud dari sifat Aakhir)
7.       Peduli (Wujud dari sifat As-Samii’ dan Bashiir)

Ketujuh sifat inilah yang harus dijadikan values atau nilai dimana akan memberikan meaning atau nilai bagi yang melaksanakannya, disamping nilai-nilai lainnya yang berjumlah 99 sebagai sumber pengabdian.
Hasil akhir dari zero mind process yang melahirkan suara hati ilahiah (self conscience) adalah seorang yang telah terbebas dari belenggu prasangka negatif, prinsip-prinsip hidup yang menyesatkan, pengalaman yang mempengaruhi pikiran, egoisme kepentingan, pembanding-pembanding yang subyektif, serta terbebas dari pengaruh pengaruh belenggu literatur yang menyesatkan. Dan dia adalah orang yang merdeka.

Saran dan Aplikasi  Zero Mind Process
(    Ketika sebuah masalah/ peluang di hadapan mata, bersegeralah mengenali diri kita terlebih dahulu. Jangan tergesa mengeluarkan respon. Amati secara cermat diri anda :

1.       Apakah anda sering berprasangka negatif kepada orang lain ? Jika ya, maka ubahlah sikap anda. Gantilah dengan prasangka-prasangka yang baik.

2.       Apakah anda terpengaruh oleh prinsip-prinsip yang ada dilingkungan anda ? Hati-hati, kadang prinsip tersebut menyesatkan. Ingatlah, hanya prinsip yang berpedoman kepada Allah SWT sajalah yang patut di pegang.

3.       Periksalah pikiran anda, apakah masih ada pengalaman –pengalaman yang mempengaruhi cara pandang anda ? lupakanlah, mulailah dengan zero mind (kembali fitrah)

4.       Dalam pengambilan keputusan, apakah anda terpengaruh oleh “vested interest” anda ? dengarlah suara hati anda, berpikirlah melingkar (berpikir dengan mempertimbangkan berbagai aspek) bijaksanalah, tentukan prioritas, lalu sesuaikan dengan visi anda.

5.       Jika melihat suatu permasalahan, lihatlah dari seluruh sisi sudut pandang. Jangan hanya dari satu sudut pandang saja, namun berpikirlah melingkar.

6.   Jangan membandingkan suatu hal lewat persepsi pikiran anda sendiri. Cobalah keluar dari persepsi diri anda itu. Lihatlah diri kita dari luar

7.    Apakah anda membaca literatur-literatur, ambillah sisi positifnya. Cobalah bandingkan dengan suara hati anda. Jika sesuai, maka itulah yang di sebut anggukan universal – kebenaran akan ketetapan Allah.

8.    Lihatlah suara hati yang  mendorong anda berpikir jernih.  Lakukanlah dengan repetitive magic power – dzikir asmaul husna dan ucapkanlah subhanallah, sambil mengingat  kesucian sifat Allah

Teruslah berlatih hingga mata hati menjadi terbuka dan akhirnya mampu mendengar suara hati anda dengan jelas. Lambat laun suara itu akan menjadi sahabat anda, yang selalu memberi informasi maha penting. Namun tentu saja, dengan tak melupakan sarana logis otak sebagai pengolah dan pengasahnya. Sinergikan dengan hati-hati, kadang otakpun tak selalu bebas dari polusi dan suci dari hama.

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,42,Iklan,3,Indonesia,13,Inspirasi,83,Islam,411,Kesehatan,66,Konsultasi,12,Kuliner,61,Malaysia,7,News,476,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,24,Pojokbmi,342,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,2,Taiwan,78,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI: Cara Menjernihkan Pikiran/ Hati (Zero Mind Process)
Cara Menjernihkan Pikiran/ Hati (Zero Mind Process)
http://4.bp.blogspot.com/-_dollFess2M/UoEhgiFK9OI/AAAAAAAAAeA/_eYLCs6C77k/s320/Zero+Mind+Process.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-_dollFess2M/UoEhgiFK9OI/AAAAAAAAAeA/_eYLCs6C77k/s72-c/Zero+Mind+Process.jpg
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI
http://www.de-yuan.com/2013/11/cara-menjernihkan-pikiran-hati-zero.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2013/11/cara-menjernihkan-pikiran-hati-zero.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy