2

Memperdalam Pemahaman Tentang Visi dan Misi

Memperdalam Pemahaman Tentang Visi dan Misi Berikut Penjelasan Singkat tentang visi dan misi yang saya dapat sewaktu saya duduk di bangku Pa...


Berikut Penjelasan Singkat tentang visi dan misi yang saya dapat sewaktu saya duduk di bangku Pascasarjana INSURI Ponorogo 2010 lalu. Materi ini saya peroleh dari Dosen Dr.H. Ahmadi Bardan, M.Ag yang mempunyai contact Person di ahmadibardan @yahoo.com atau 081335462736.

Visi atau wawasan pada dasarnya bukanlah sekedar penglihatan kasat mata, melainkan suatupenglihatan yang didasari kekuatan mental batiniyah dalam cakupan kontatif, efektif, konotatif dan psikomotorik. Menurut Gaffar (1994) visi adalah daya pandang yang jauh mendalam dan meluas yang merupakan daya pikir abstrak, memiliki kekuatan yang dahsyat dan dapat menerobos segala batas fisik, waktu dan tempat. Sedangkan Fei (1974.1109) mengemukakan visi adalah tindakan, kekuatan, kecakapan atau kemampuan melihat dan memahami untuk berimajinasi dalam persiapan masa datang.

Visi lebih bersifat kolegial atau kosensus, tetapi bukan berarti didalamnya proses demokrasi sehingga ada pemungutan suara, tetapi proses mendengarkan pendapat-pendapat atau aspirasi individu yang finalnya akan dirumuskan oleh para pimpinan secara formal sesuai struktur hierarkinya.
 
MISI
Menurut Sharplin (1985) adalah alasan keberadaan, misi sebagai deskripsi tentang apa yang hendak dicapai untuk siapa. Sedangkan Pearce dan Robinson (1988) menyebutkan bahwa misi organisasi disebutkan sebagai tujuan fundamental dan unik yang menunjukkan perbedaan suatu organisasi dengan organisasi yang lain sejenis= dan mengidentifikasi cakupan (Scope) organisasinya.

Drucker mengatakan bahwa mengajukan pertanyaan "apakah bisnis kita?" adalah sama dengan bertanya "apa misi kita?". Pertanyaan jangka panjang tentang tujuan yang membedakan suatu organisasi dengan organisasi serupa, pernyataan misi adalah deklarasi tentang "alasan keberadaan" sebuah organisasi. Pernyataan misi yang jelas adalah penting untuk perumusan tujuan dan formulasi strategi yang efektif. (lih. david.2005.59-60), Robinson (1997.20)

Dari uraian diatas sedikit terbuka pemahaman kita tentang visi dan misi, untuk medalami visi dan misi secara detail dapat menggunakan rujukan rujukan yang termuat dalam artikel di atas. Jika ada yang kurang jelas dapat di sharingkan di komentar di bawah, insya allah akan mendapat kejelasan yang lebih lagi.

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,58,Iklan,3,Indonesia,20,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,543,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,414,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,101,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Memperdalam Pemahaman Tentang Visi dan Misi
Memperdalam Pemahaman Tentang Visi dan Misi
http://4.bp.blogspot.com/-axgOieejsjQ/Un1K-mH6XpI/AAAAAAAAAdY/6L6D4A3KH-Y/s320/visi.png
http://4.bp.blogspot.com/-axgOieejsjQ/Un1K-mH6XpI/AAAAAAAAAdY/6L6D4A3KH-Y/s72-c/visi.png
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2013/11/memperdalam-pemahaman-tentang-visi-dan.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2013/11/memperdalam-pemahaman-tentang-visi-dan.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy