2

Karena pemahaman seseorang tergantung nyandaknya akal

Hawa nafsu menguasai jiwa jiwa manusia yang berkeyakinan bahwa yang ia yakini adalah paling benar dan memaksakan kehendak dengan hujjah yan...

Hawa nafsu menguasai jiwa jiwa manusia yang berkeyakinan bahwa yang ia yakini adalah paling benar dan memaksakan kehendak dengan hujjah yang ia punya.

Mengandalkan hanya apa yang ia tau untuk menghakimi dan menyalahkan apa yang orang lain ketahui dalam berdakwah dan bermuamalah.

Sesungguhnya Allah menyukai hati yang lemah lembut penuh cinta terhadap saudara yang sudah hijrah maupun yang belum.

Berhenti mencari cari kesalahan saudara yang sudah baik dan mau beramal. Rangkul saudara seagama yang masih jauh dr Tuhan nya. Berdakwah dengan lemah lembut dan menyingkirkan hawa nafsu yang bisa membinasakan. Berhenti menyalahkan dan membid'ahkan segala amaliyah yang kita belum tau apa dasar mereka melakukannya. 

Karena pemahaman seseorang tergantung nyandaknya akal. Dan nyandaknya akal dipengaruhi oleh dengan siapa ia interaksi seberapa lama ia belajar dan sejauh mana pengalamannya.

Hanya orang gila yang mengandalkan hawa nafsu Dan berkehendak semua orang harus sama pendapat dengan apa yg diyakini sebagian orang.

Memaklumi adalah cara mencintai paling pantas.
“Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya dan Allah membiarkannya berdasarkan ilmunya dan Allah telah mengunci mati pendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya? Maka siapakah yang akan memberinya petunjuk sesudah Allah (membiarkannya sesat). Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?

Dan mereka berkata: “Kehidupan ini tidak lain hanyalah kehidupan di dunia saja, kita mati dan kita hidup dan tidak ada yang akan membinasakan kita selain masa”, dan mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang itu, mereka tidak lain hanyalah menduga-duga saja.” surat Al Jatsiyah ayt 23-24

Faliyn on Facebook
22 Juli 2015
loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,42,Iklan,3,Indonesia,13,Inspirasi,83,Islam,411,Kesehatan,66,Konsultasi,12,Kuliner,61,Malaysia,7,News,476,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,24,Pojokbmi,342,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,2,Taiwan,78,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI: Karena pemahaman seseorang tergantung nyandaknya akal
Karena pemahaman seseorang tergantung nyandaknya akal
http://3.bp.blogspot.com/-fmhi4nsPAzQ/VbG_yfFnI6I/AAAAAAAAASs/aMhBoJnZNVk/s1600/download%2B%25281%2529.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-fmhi4nsPAzQ/VbG_yfFnI6I/AAAAAAAAASs/aMhBoJnZNVk/s72-c/download%2B%25281%2529.jpg
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI
http://www.de-yuan.com/2015/07/karena-pemahaman-seseorang-tergantung.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2015/07/karena-pemahaman-seseorang-tergantung.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy