2

Mendulang pundi pundi pahala dalam istana Rumah Tangga

Assalamu'alaikum warrahmatullaah... Mendulang pundi pundi pahala dalam istana Rumah Tangga Masa remaja... Masa gadis adalah masa masa su...

Assalamu'alaikum warrahmatullaah...
Mendulang pundi pundi pahala dalam istana Rumah Tangga

Masa remaja... Masa gadis adalah masa masa super bebas yang hanya berfikir berat perkara materi sekolah.dan apapun itu ada orang tua yang selalu siap membantu dan berada dibelakang kita.

Tetapi saat kita sudah menikah maka kita lah wanita multiperan itu. Ya... Multiperan... Sebagai istri sebagai ibu sbg sahabat dan sebagai manager sekretaris serta.bendahara dalam pemerintahan Rumah tangga.

Dengan seabreg tanggung jawab peran tersebut memang jika dibayangkan sulit rasanya mendapatkan kenikmatan waktu beribadah. Bagaimanapun juga Tugas tugas rumah tangga adalah kemuliaan untuk seorang wanita.

Lalu... Bagaimana trik cerdas untuk tetap bisa seimbang dalam dua perkara ini... Ibadah serta kesibukan rumah tangga.

Pertama... Yakinkan diri kita bahwa segala pekerjaan kita Itu terhitung pahala. Bukankah tugas seorang muslimah juga diterangkan dalam hadist Rasulullah?

..... Seorang wanita adalah pemimpin di rumah suaminya Dan dia akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yg dipimpunny. Seorang khadim(pembantu.terjemahan) Adalah seorang pemimpin Pada harta tuanny. Dan ia bertanggung jawab atas apa yg dipimpinny. Hadist ini shahih bukhari muslim.

Pentingnya menjaga suami qt baik dalam memperhatikan makannya pola hidup penampilan serta Menyenangkan hatinya ditambah dengan Menjaga rumah tetap brsih dan mendidik anak2 dg baik Ini juga dijelaskan secara spesifik dalam hadist yg diriwayatkan oleh imam ahmad bahwSannya Seoramg wanita datang kpd Rasulullah. Untuk suatu kepentingan dan rasulullah bertanya kepada nya"Apakah engkau punya suami?" "ya"jawab wanita itu. Kemudain Rasulullah berkata "Perhatikan dimana posisimu Terhadap suami.karena pada suami itu ada surga dan neraka mu."HR AHMAD.

Ketaatan seorang istri terhadap suami adalah jaminan surga untuknya. Rasulullah bersabda "Jika seorang wanita menjalankan shalat lima waktunya. Melaksanakan shaum pada bulannya (puasa ramadhan) Menjaga kemaluannya dan Mentaati suaminy maka ia Akan masuk surga melalui pintu manapun yang ia kehendaki."Riwayat Ibnu Hibban dalam shahihny.

Kedua hadist itulah yg menjadi penyemangat kita Untuk giat beribadah Dan menunjukkan pada kita bahwasannya pahala Melimpah ruah Hanya dengan merawat suami rumah dan anak2.

Jadi tidak perlu berlelah lelah Mencari cari ibadah mana yg pahalanya tinggi.Cukup ingat hadist tersebut dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari dengan memperhatikan peningkatan kualitas serta kuantitas perhatian terhadap suami serta anak2. Memulai hari dengan niat dalam hati "Ya Allah yaa Rabbana Semua pekerjaan ini Amalan baik yang aku lakukan di rumah ini Keluarga ini adalah semata karena Mu Dan untuk memperoleh ridhoMu semata."

Secara tidak langsung niat sepeti ini akan mensugesti diri dan hati kita untuk melakukan pekerjaan rumah tangga dan melayani suami dg senang Serta ikhlas karena Pemahaman kita bahwasannya smua itu pahalanya sangat tinggi Dan apapun itu dinilai sebagai ibadah.

Lalu yang kedua.. Melantunkan dzikir saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Bisa juga memanfaatkan hp untuk mendengarkan.murotal atau ceramah youtube.

Hal tersebut adl cara efektif untuk menghindari rasa jenuh Tetap waspada dan aktif sehingga dalam Melakukan pekerjaan kita tidak serta merta melalaikan Allah. ........... Ketiga memanfaatkan teknologi. Tak bisa dipungkiri memang bahwa teknologi Seperti facebook dapat mendatangkan fitnah serta mudharat dalam rumah tangga. Namun jika kita pintar memanfaatkannya maka kita akan banyak belajar ilmu islam didalamnya. Bergabung dengan grup islami atau menyukai fanspage islami akan menambah wawasan kita terhadap ilmu Allah. Jadi bukan ghibah yang kita dapat melainkan status tentang hadist ilmu fiqih serta trik trik menggapai rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah.hidup rumah tangga penuh berkah.
semoga beberapa ulasan tersebut bisa menjadi bahan dan bekal untuk ibu ibu muslimah pembaca artikel singkat ini. Perlu diingat bahwa segala amal Hanya ditujukan untuk Allah ... Untuk mencari ridho Allah Yang denganNya kita In syaa Allah akan memperoleh ridho serta Rumah tangga kita tetap dianungi rahmatNya.

 Wallahu a'lam bishawab.

wassalamu'alaikum warahmatullaah
Liyn Althafunnisa kumpulan tausiah 1 @Gelisah Menunggu Ridho Seorang Suami

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,58,Iklan,3,Indonesia,20,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,543,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,414,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,101,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Mendulang pundi pundi pahala dalam istana Rumah Tangga
Mendulang pundi pundi pahala dalam istana Rumah Tangga
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2015/07/mendulang-pundi-pundi-pahala-dalam_3.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2015/07/mendulang-pundi-pundi-pahala-dalam_3.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy