2

Jangan Buang Kulit Jeruk, Ini Dia 5 Manfaat Kulit Jeruk Segar Bagi Kesehatan.

Umumnya saat makan jeruk, Anda pun mengonsumsi dagingnya dan membuang kulitnya. Namun siapa sangka jika buah jeruk pun memiliki manfaat sehat. Penasaran? Dilansir dari boldsky, berikut adalah jawabannya.

Ini dia 5 manfaat sehat dari segarnya kulit jeruk (Sahabat De-Yuan.com yg suka efisiensi makanan, makan buah dengan kulit nya )

Buah jeruk sudah tak diragukan lagi menjadi buah yang super sehat. Hal ini disebabkan karena jeruk tinggi akan vitamin C dan serat yang dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mendukung kesehatan sistem pencernaan.

Umumnya saat makan jeruk, Anda pun mengkonsumsi dagingnya dan membuang kulitnya. Namun siapa sangka jika buah jeruk pun memiliki manfaat sehat. Penasaran? Dilansir dari boldsky, berikut adalah jawabannya.

Meredakan gangguan pencernaan

Kulit jeruk yang dikeringkan ternyata tinggi akan manfaat sehat untuk pencernaan. Saat perut Anda sedang tidak nyaman dan kembung, masukkan kulit jeruk yang kering di dalam segelas air hangat. Kemudian minumlah. Ramuan ini efektif untuk meredakan gangguan pencernaan, mual, naiknya asam lambung, serta mampu meningkatkan nafsu makan.

Melarutkan dahak

Di musim hujan seperti ini, penyakit batuk dan pilek pun berdatangan. Seringkali tenggorokan Anda pun dipenuhi dengan dahak. Nah, minum hangat yang dicampur dengan kulit jeruk yang sudah dikeringkan membantu dalam melarutkan dahak serta melonggarkan hidung yang tersumbat.

Bersifat anti mikroba

Kulit jeruk memiliki sifat anti mikroba dan anti inflamasi di dalamnya sehingga dapat membunuh bakteri dan virus di dalam tubuh. Sifat ini juga dapat mengurangi keasaman dan mencegah sembelit dalam perut Anda.

Mengurangi kolesterol

Penelitian menunjukkan bahwa kulit jeruk dapat melarutkan trigliserida dan kolesterol sehingga kolesterol Anda pun akan menurun.

Mencegah kanker usus

Kulit jeruk mengandung flavonoid yang dikenal sebagai hesperidina, bahan alami yang efektif dalam melawan kanker usus besar hingga osteoporosis.

Ternyata kulit jeruk bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Tertarik untuk mencobanya?
loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,58,Iklan,3,Indonesia,20,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,543,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,414,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,101,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Jangan Buang Kulit Jeruk, Ini Dia 5 Manfaat Kulit Jeruk Segar Bagi Kesehatan.
Jangan Buang Kulit Jeruk, Ini Dia 5 Manfaat Kulit Jeruk Segar Bagi Kesehatan.
Umumnya saat makan jeruk, Anda pun mengonsumsi dagingnya dan membuang kulitnya. Namun siapa sangka jika buah jeruk pun memiliki manfaat sehat. Penasaran? Dilansir dari boldsky, berikut adalah jawabannya.
http://4.bp.blogspot.com/-Oj26SS0aAXY/VlpfYcGf7fI/AAAAAAAADPg/AHzYyxPSEfA/s640/jeruki-pohon.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-Oj26SS0aAXY/VlpfYcGf7fI/AAAAAAAADPg/AHzYyxPSEfA/s72-c/jeruki-pohon.jpg
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2015/11/jangan-buang-kulit-jeruk-ini-dia-5.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2015/11/jangan-buang-kulit-jeruk-ini-dia-5.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy