Ida seorang BMI asal Malang Pertama kali datang ke Taiwan pada tahun 2009. Dengan perjanjian kerja menjaga lansia di Taipe BALI."Setelah di agensi menginap satu malam. Besok paginya saya dibawah ke bandara Taipe,orang pertama kali kayak orang begok gak tau apa-apa terus ma agency di tinggalin begitu saja,saya tanya ke pramugari ini saya mau terbang kemana,pramugari menghantar saya ke pesawat. Tiba pulau sangat awam sekali.Dijemput sama majikan,taruh koper terus ditarik jemur selimut,jam 6 sore baru dikasih makan dan kerja lagi sampai jam 10 mlm, Disana saya gak jaga ama Saya kerja bersih-bersih hotel 30kamar sendiri.

DE-YUAN.COM - Masalah dan kepahitan perjalanan hidup adalah suatu ujian dalam pendewasaan diri. Bukan untuk dikutuk bukan jua tuk diratapi tapi dengan langkah pasti terus mendaki menapaki proses yang ditakdirkan Tuhan.

Besarnya nyali tak memandang usia belia. Kehidupan yang serba kekurangan menjadi energi terkuat seseorang untuk menantang dunia.

Tiba pulau sangat awam sekali.Dijemput sama majikan,taruh koper terus ditarik jemur selimut,jam 6 sore baru dikasih makan dan kerja lagi sampai jam 10 mlm, Disana saya gak jaga ama Saya kerja bersih-bersih hotel  30kamar sendiri.

Musim panas banyak pariwisata datang. 60 sampai 70 orang tiap harinya. Belum lagi ada Tentara kalau sabtu minggu istirahat. Tamu baru keluar jam 9 pagi. Tentara sudah antri pesan kamar,sehari biasanya bersihin kamar sampai 3 kali untk  3 kali tamu yg gak sama.

Tiap pagi saya bangun jam 4 pagi,bikin sarapan sebanyak 50 sampai 60,orang.Gak ada yg bantu telat dikit bicaranya kayak singa. Musim dingin lebih banyak kesawah mencangkul menanam sayur gak peduli itu dingin hujan ya tetap kerja. Aku mencangkul sedangkan majikan duduk di dibelakang bawa kursi. Pinggangku sakit sampai jlnku miring. Kakiku sakit pincang.Tangan kananku mati rasa dan aq cek kedokter katanya kerjaku overdosis,dokter menyarankan aq untuk pulang,tetapi aq bertekat untuk tdk pulang,krna ingat waktu di PT 7 bulan dan adikku mau sekolah." tutur Ida.

Sungguh suatu perjuangan yang tak mudah mengingat itu adalah pengalaman pertamanya bekerja di luar negri. Bukan hal mudah pasti bertahan dengan pekerjaan diluar job dan berat.

" Karena dirumah meninggalkan adik Sedangkan adik mau sekolah kayak teman2 yg lain Sedangkan orang tua saya gk punya biaya Saya gk mau adik saya hanya lulusan SMP Saya pengen kehidupannya sama kayak teman2 yg lain Walaupun saya gk punya uang asal adik saya bisa sekolah saya gk papa." papar Ida.

Namun demikian yang menarik dari cerita pengalaman pertama tersebut adalah sikap dan penerimaan yang luar biasa oleh seorang Ida." Hikmahnya ,bahwa sesungguh nya hidup gk ada kata enak ,tetapi bagaimana kita menyikapinya Disamping pekerjaan yg keras ,banyak makna yang berharga.Menjadikan kita lebih sabar ,terbuka dalam mengatasi masalah .Cara menghormati orang." lanjut Ida

Selanjutnya Ida berpesan untuk semua rekan BMI agar Belajar ikhlas menghadapi hidup bagaimanapun keadaan kita harus banyak bersyukur ,dan diwaktu anda menghadapi masalah mengadulah pada TuhanMu.

Renungan untuk kita semua bahwasannya diatas langit masih ada langit lagi. Mungkin saat ini kita merasa diuji dengan ujian yang sangat berat. Mengeluh dan menyerah begitu saja. Namun saat kita mau melihat orang lain yang cobaannya lebih berat dari kita... Maka nikmat Tuhan manalagikah yang kau dustakan... [UA]
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,58,Iklan,3,Indonesia,20,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,543,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,414,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,101,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Kisah Ida, BMI Taiwan Yang Salah Job dan Di Pekerjakan Overdosis Oleh Majikannya
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy