2

Cara Melaporkan Situs Yang Menyebarkan Berita Bohong Kepada KOMINFO RI

Akhir-akhir ini banyak sekali bertebaran berita hoak dan bohong di facebook. Diantara berita-berita tersebut adalah kabar

DE-YUAN.COM - Akhir-akhir ini banyak sekali bertebaran berita hoak dan bohong di facebook. Diantara berita-berita tersebut adalah kabar meninggalnya Kia Kondang Anwar Zahid, Kabar Meninggalnya Cristiano Ronaldo, Kabar Meninggalnya Cut Tari dan terbaru adalah kabar kematian ARIL NOAH.

Apa Motif mereka?
Tidak lain tujuannya adalah mendapat pengunjung dan share sebanyak mungkin. Untuk apa pengunjung dan share tersebut? Tentu saa untuk meraup dolar sebanyak mungkin.  KOK BISA? tentu saja bisa karena mereka menggunakan jasa advertishing seperti google, bidvister, popcash dan lain-lain yang menyediakan bayaran apabila ada banyak yang tertarik dengan iklannya.

Hal seperti ini biasanya dilakukan oleh blogger abangan dimana mereka sedang latihan menulis dan tidak ada dasar ilmu penulisan sama sekali sehingga dalam menulis mereka tidak berpikir tentang bagaimana seharusnya membuat berita yang benar sesuai dengan aturan yang berlaku.
[post_ads]
Lalu apa yang harus dilakukan? kenapa banyak yang share? Banyak yang share karena mereka menggunakan akun facebook abal-abal dengan menggunakan foto-foto profil yang didapat di facebook dengan mengshare artikel bodong tersebut ke grup-grup facebook sehingga mudah menjadi viral dengan diteruskan oleh mereka yang hanya membaca judul saja.

Untuk melaporkan sebenarnya sangat mudah. Melalui portal Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan memasukkan link yang menebar berita bohong tersebut. Pihak kementerian akan melakukan audit dan apabila terbukti maka akan dihapus permanen blog yang menebar berita bohong tersebut.

Soooo.... menjadi pembaca yang cerdas sebelum share sebuah link adalah cara terbaik untuk mencegah berita bohong tersebut menjadi viral di internet. Ingat.... menyebarkan berita bohong adalah dosa besar dan fitnah yang lebih kejam dari pembunuhan dan harta yang di dapatpun adalah haram karena cara yang dipakai adalah haram. Berikut link KOMINFO untuk melaporkan link berita bohong demi kemajuan insan pers di era digital ini.

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,66,Download,24,Hong Kong,15,Iklan,3,Inspirasi,82,Islam,411,Kesehatan,65,Konsultasi,12,Kuliner,61,News,397,Opini,237,Orang Hilang,4,Pernik,22,Pojokbmi,243,Ponorogo,3,Resep,7,Taiwan,48,Tekno,51,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI: Cara Melaporkan Situs Yang Menyebarkan Berita Bohong Kepada KOMINFO RI
Cara Melaporkan Situs Yang Menyebarkan Berita Bohong Kepada KOMINFO RI
Akhir-akhir ini banyak sekali bertebaran berita hoak dan bohong di facebook. Diantara berita-berita tersebut adalah kabar
https://3.bp.blogspot.com/-w7Fh1bhBzOg/VsxEe9_pF-I/AAAAAAAAEyM/EGU8AfIDhC0/s640/37bohong.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-w7Fh1bhBzOg/VsxEe9_pF-I/AAAAAAAAEyM/EGU8AfIDhC0/s72-c/37bohong.jpg
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI
http://www.de-yuan.com/2016/02/cara-melaporkan-situs-yang-menyebarkan.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2016/02/cara-melaporkan-situs-yang-menyebarkan.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close