2

TKI Taiwan Bisa Perpanjang Masa Kerja Tanpa Harus Meninggalkan Taiwan

TKI Taiwan Bisa Perpanjang Masa Kerja Tanpa Harus Meninggalkan Taiwan

DE-YUAN.COMTaipei, 22 Juni Undang-undang ketenagakerjaan di Taiwan melakukan amandemen terhadap aturan kepada pekerja asing.

Apabila dulu pekerja asing selesai masa kontrak kerja harus kembali ke negera asal untuk memperpanjang masa kontrak, maka saat ini hal tersebut di tiadakan. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh komite Kesejahteraan Sosial dan Kebersihan Lingkungan rabu ini sebagaimana dikutip de-yuan dari cna.

Perubahan aturan ini berlaku untuk semua jenis pekerjaan dengan syarat telah mencapai 3 tahun dan ingin memperpanjang maka pengusaha bisa langsung mempekerjakan pekerjanya tanpa harus pulang terlebih dahulu.

Perubahan peraturan ini akan sangat menguntungkan tidak hanya para pengusaha Taiwan namun juga para pekerja asing yang saat ini telah bekerja di Taiwan.
[post_ads]
Huang Chiu-Kuei (黃秋桂) Direktur Workforce Development Agency mengatakan bahwa revisi UU ini menandakan peningkatan yang nyata dlam sejarah negara itu dalam perlindungan hak asasi manusia.

Di masa depan, semua jenis pekerja asing dapat memperpanjang kontrak kerja mereka di Taiwan tanpa harus meninggalkan negara itu dan menerapkan untuk visa baru untuk memasuki negara, sebagaimana di masa lalu, kata Huang Chiu-Kuei

Hal ini juga akan menghemat waktu dan pengeluaran perjalanan pekerja asing yang ingin tetap bekerja di Taiwan. Selain itu juga membantu para pengusaha Taiwan untuk mengurangi cost dan waktu.

Menurut kementerian tenaga kerja, saat ini ada 595.695 pekerja asing di Taiwan, sekitar 240.000 di antaranya berasal dari Indonesia. Sebelum peraturan ini belaku sekitar 14.000 dari TKI tersebut harus meninggalkan dan kembali ke Taiwan untuk memperpanjang kontrak.

Dalam kasus tersebut, beberapa pekerja asing harus membayar biaya penyalur yang besar dan bahkan mereka harus memulai dari awal untuk kembali ke Taiwan. 

Di beberapa negara, biaya penyalur TKI menimbulkan beban yang serius bagi masyarakat lokal yang ingin bekerja di luar negeri.  Sebagaimana contohnya Indonesia yang para pekerja terkena biaya sekitar NT $ 54.000 (US $ 1.675) -NT $ 50.000 sementara bagi pekerja Vietnam bisa mencapai NT $ 120.000.

COMMENTS

Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,70,Download,24,Hong Kong,29,Iklan,3,Indonesia,2,Inspirasi,82,Islam,411,Kesehatan,66,Konsultasi,12,Kuliner,61,Malaysia,2,News,431,Opini,238,Orang Hilang,5,Pernik,22,Pojokbmi,297,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,2,Taiwan,63,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI: TKI Taiwan Bisa Perpanjang Masa Kerja Tanpa Harus Meninggalkan Taiwan
TKI Taiwan Bisa Perpanjang Masa Kerja Tanpa Harus Meninggalkan Taiwan
TKI Taiwan Bisa Perpanjang Masa Kerja Tanpa Harus Meninggalkan Taiwan
https://1.bp.blogspot.com/-Yijd7GPytSM/V2paCEz6uII/AAAAAAAAGWE/gTqTek2TfAAfkaNsDH2_FLqku2yb6h-DQCLcB/s640/as.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Yijd7GPytSM/V2paCEz6uII/AAAAAAAAGWE/gTqTek2TfAAfkaNsDH2_FLqku2yb6h-DQCLcB/s72-c/as.jpg
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI
http://www.de-yuan.com/2016/06/tki-taiwan-bisa-perpanjang-masa-kerja.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2016/06/tki-taiwan-bisa-perpanjang-masa-kerja.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy