2

Diduga Frustasi Seorang Pembantu Di Singapura Menganiaya Majikannya Dan Terancam Masuk Penjara

Diduga Frustasi Seorang Pembantu Di Singapura Menganiaya Majikannya Dan Terancam Masuk Penjara

DE-YUAN.COM - SINGAPURA - Seorang pekerja rumah tangga asal Indonesia yang melampiaskan frustrasi nya kepada seorang nenek yang dijaganya dengan berulang kali melakukan penganiayaan selama 10 bulan pada hari Senin (5 September).

Murni Panengsih, 25, mengaku bersalah atas lima dari 15 tuduhan menyakiti wanita berusia 96 tahun di rumah majikannya di distrik Lavender. Korban, yang terbaring di tempat tidur, memiliki ginjal lemah, diabetes dan menunjukkan tanda-tanda demensia (pikun) meskipun ia tidak secara resmi didiagnosis.

Pelanggaran terungkap pada tanggal  5 September lalu ketika putri korban melihat pembantu memukul ibunya saat melihat closed circuit television (CCTV) dipasang di flat.
[post_ads]
Dia melihat ulasan rekaman terakhir dari CCTV. Dia menemukan beberapa bagian yang menampilkan ketika pembantu itu telah menganiaya ibunya, dan mengajukan laporan ke polisi.

DPP Tay mengatakan pembantu pertama kali ditegur di Juli 2014 ketika dia tertangkap memukul kepala korban. Dia berjanji dia tidak akan melakukannya lagi.

Menurut putri korban, ia melihat beberapa memar pada korban sebelum 5 September, dan korban juga menyebutkan bahwa "seseorang berusaha membunuhnya". Tapi anak korban hanya berfikir bahwa ibunya hanya berhalusinasi atau hanya membayangkan saja. Dia juga merasa bahwa pembantu telah melakukan pekerjaan dengan baik dan juga terkesan menyayangi ibunya. 

Pengadilan mendengar bahwa pembantu telah menyalahgunakan kepercayaan majikannya sejak Mei 2014 untuk melampiaskan frustrasi, tapi dia tidak pernah diperlakukan dengan buruk atau terancam oleh siapa pun dalam keluarga majikannya.

Pada 15 Agustus tahun lalu, dia sedang memberi makan korban dan memberikan minum air ketika dia menggunakan botol air untuk memukul korban di bibirnya. Ketika korban mencoba untuk menyentuh bibirnya sendiri setelah dipukul, pembantu menepiskan tangannya menjauh.
Dalam video tersebut tampak pelaku menggunakan tangan kirinya menampar korban pada wajah beberapa kali dan menekan kepalanya keras ke bantal.

Dua hari kemudian, saat makan korban, pembantu tiba-tiba bangkit ke posisi berlutut ditinggikan di sebelah korban dan meraih telinganya dan kepala, dan melemparkan kepala korban ke bantal beberapa kali.

Dia juga digunakan tangannya untuk menekan keras pada wajah korban ke tempat tidur dan memukulnya di wajah beberapa kali.

Pada 17 September, ia menyikut korban di kepala berulang kali. Dia juga menggunakan tangannya berulang kali untuk menggelengkan kepala korban dan menariknya dengan paksa ke arahnya. Dia kemudian meraih kepala korban dan melemparkan kepalanya ke bantal.

Pengacara Diana Ngiam, yang bertindak pro bono untuk pembantu, kata psikiater Dr John Bosco Lee telah didiagnosis pembantu menderita gangguan penyesuaian, yang telah menjadi sebab dia melakukan pelanggaran signifikan tersebut.

Dia mengatakan pembantu ditugasi pekerjaan yang sangat sulit karena harus merawat seorang pasien tua dengan banyak masalah, tapi itu tidak ada alasan untuk pembantu untuk bereaksi dengan cara yang dia lakukan, dan pelayan menerima bahwa tindakannya adalah "tercela" .

Hakim Distrik Low Wee Ping mengatakan apa yang paling membingungkan dalam kasus ini adalah usia lanjut korban. korban lansia tersebut, kata dia, tidak dapat memahami atau mengartikulasikan penderitaan mereka ketika salahnya ditimbulkan pada mereka oleh pekerja rumah tangga. Dia setuju dengan jaksa bahwa hukuman jera merupakan pertimbangan penting dalam kasus ini.

Hukuman maksimum untuk menyebabkan sakit adalah dua tahun penjara dan denda $ 5.000.
berikut videonya https://www.youtube.com/embed/kJ1r5QYRuaE straitstimes. (ua,dy)

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,66,Download,24,Hong Kong,15,Iklan,3,Inspirasi,82,Islam,411,Kesehatan,65,Konsultasi,12,Kuliner,61,News,397,Opini,237,Orang Hilang,4,Pernik,22,Pojokbmi,244,Ponorogo,3,Resep,7,Taiwan,48,Tekno,51,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI: Diduga Frustasi Seorang Pembantu Di Singapura Menganiaya Majikannya Dan Terancam Masuk Penjara
Diduga Frustasi Seorang Pembantu Di Singapura Menganiaya Majikannya Dan Terancam Masuk Penjara
Diduga Frustasi Seorang Pembantu Di Singapura Menganiaya Majikannya Dan Terancam Masuk Penjara
https://1.bp.blogspot.com/-GUhTYepWtjY/V8_B0enDBHI/AAAAAAAAANw/FaaWoLTclGw0qMm_fqfnWsK9XgjQxT93gCLcB/s640/14287642_349636945425155_222393148_n.png
https://1.bp.blogspot.com/-GUhTYepWtjY/V8_B0enDBHI/AAAAAAAAANw/FaaWoLTclGw0qMm_fqfnWsK9XgjQxT93gCLcB/s72-c/14287642_349636945425155_222393148_n.png
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI
http://www.de-yuan.com/2016/09/diduga-frustasi-seorang-pembantu-di.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2016/09/diduga-frustasi-seorang-pembantu-di.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close