2

Derita Mantan TKW Malaysia Yang Bernafas Melalui Lubang Buatan Di Tenggorokan Akibat Disiram Air Keras Mantan Kekasihnya

DE-YUAN.COM - Kabar tentang malangnya nasib TKW Indonesia di luar negri seakan tiada putusnya. Demi keluarga seorang wanitapun bisa memili...

DE-YUAN.COM - Kabar tentang malangnya nasib TKW Indonesia di luar negri seakan tiada putusnya. Demi keluarga seorang wanitapun bisa memiliki niat kuat dan nyali luar biasa untuk mengadu nasib ke luar negri meski seringkali kasus tentang TKI juga marak diberitakan media. 
[post_ads]
Suci Sri Kusmiyati, 26, warga Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, yang merupakan mantan TKW Malaysia ini harus menanggung sakit dan terpaksa tidak bisa kembali bekerja akibat disiram air keras oleh mantan kekasihnya (Bangla***) hingga 95% wajahnya melepuh. 

Saat itu, Ibu satu anak ini berniat pergi ke kedai untuk membeli makan siang. “Waktu itu saya berjalan sendirian. Dari belakang ada suara memanggil nama saya. Otomatis saya nengok ke belakang,” ujarnya.

Kagetlah dia, saat itu yang dilihatnya adalah mantan pacarnya yang asal Bangladesh, tiba-tiba menyiramkan air keras ke wajahnya. Saat itu, Suci merasa perih dan kepanasan. Suci mengaku sama sekali tak bisa teriak. Ia hanya merasakan bagian mukanya melepuh dan kesulitan bernapas. Akibat kejadian itu, Suci pingsan 2 hari lamanya.

“Saya kaget tiba-tiba sudah berada di rumah sakit. Saat itu saya sudah kesulitan bernapas, termasuk melihat. Bahkan, saya hanya merasakah perih dan bau daging menyengat dan terasa ada asapnya,” ungkapnya. Ia dirawat di Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah Klang, Selangor, dari 16 Juli sampai 14 Agustus.

Dari awal perawatan, ia beberapa kali koma. Seketika, muncul rasa putus asa dan berharap Tuhan mencabut nyawanya. Maklum, ia merasakan sakit yang amat sangat dan kesulitan napas. “Akhirnya, saya diberi lubang di tenggorokan agar bisa bernapas. Ini, yang menyelamatkan hidup saya,” ungkapnya.

Kemudian pada 14 Agustus sampai 28 Agustus, Suci dipindahkan di RS AL Islam, Kuala Lumpur. Semua perawatan di Malaysia, memang ditanggung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia. Sampai pada 28 Agustus, ia tinggal di kantor kedutaan.

Hingga akhirnya, per 1 September, ia dipulangkan ke Pasuruan melalui Bandara Juanda. Biaya pemulangannya ditanggung negara. Suci mengaku dijemput pihak Disnaker Kabupaten Pasuruan dan diantar ke rumah.

Suci mengaku, saat pulang dirinya memang tak membawa apa-apa. Selain baju yang melekat di tubuhnya dan baju yang diberi saat ia berada di KBRI. “Semua barang saya di indekos katanya sudah dibuang sama tuan rumah. Baik laptop, baju, dan barang-barang semuanya sampai uang juga. Jadi, saya pulang gak bawa apapun,” ujarnya sedih.
[post_ads_2]
Bahkan, untuk kontrol ke RSUD Bangil, mereka harus naik bus. Lantaran saat ini, ia dan keluarga masih kesulitan biaya. Suci mengatakan, kebiadaban yang ia terima dari mantan kekasihnya itu, lantaran dendam, keinginan pria Bangla itu kembali untuk memadu kasih, ditolak olehnya. 

Dari luar, kondisi wajahnya terlihat melepuh dan memerah. Di bahu sampai lengan kanan, masih diperban lantaran lukanya mengeras. Tangan kanannya juga melepuh, namun sudah mengering.

Yang mengenaskan, ada lubang di bagian lehernya. Suci mengatakan, lubang itu yang menyelamatkan hidupnya. Lantaran dari lubang itulah, ia bisa bernapas setelah menjalani operasi. **jawapost

COMMENTS

Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,70,Download,24,Hong Kong,30,Iklan,3,Indonesia,2,Inspirasi,82,Islam,411,Kesehatan,66,Konsultasi,12,Kuliner,61,Malaysia,2,News,433,Opini,238,Orang Hilang,5,Pernik,22,Pojokbmi,297,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,2,Taiwan,63,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI: Derita Mantan TKW Malaysia Yang Bernafas Melalui Lubang Buatan Di Tenggorokan Akibat Disiram Air Keras Mantan Kekasihnya
Derita Mantan TKW Malaysia Yang Bernafas Melalui Lubang Buatan Di Tenggorokan Akibat Disiram Air Keras Mantan Kekasihnya
https://2.bp.blogspot.com/-yy4b2ooWgPI/Wa-H9ab8ioI/AAAAAAAAALI/G7BSH9YexxIB3IxJ9xEf9YQliAPu761uwCLcBGAs/s640/mly.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-yy4b2ooWgPI/Wa-H9ab8ioI/AAAAAAAAALI/G7BSH9YexxIB3IxJ9xEf9YQliAPu761uwCLcBGAs/s72-c/mly.jpg
DE-YUAN.COM ~ Media Online TKI
http://www.de-yuan.com/2017/09/derita-mantan-tkw-malaysia-yang.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2017/09/derita-mantan-tkw-malaysia-yang.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy