2

2 TKA Tewas Akibat Kecelakaan Kerja Masuk Ke Dalam Septic Tank Di Tainan

DE-YUAN.COM - Kejadian mengejutkan terungkap dari sebuah perusahaan Taiwan yang bergerak di bidang teknologi lingkungan dan industri. Pada...

DE-YUAN.COM - Kejadian mengejutkan terungkap dari sebuah perusahaan Taiwan yang bergerak di bidang teknologi lingkungan dan industri. Pada tanggal 15 Oktober terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan 2 orang pekerja asing asal Vietnam meninggal di lokasi tangki limbah milik perusahaan Shang Wen, Tainan, Taiwan.
[post_ads]
Saat pihak penyidik mendatangi lokasi kejadian, dari bagian permukaan tangki pihaknya merasakan aroma hidrogen sulfida yang begitu pekat. Saat pihaknya menggunakan alat pendeteksi, indikator pada alat tersebut menunjukkan tingkat senyawa beracun yang cukup pekat dan dapat membunuh seseorang yang terjebak di dalamnya hanya dalam waktu singkat.
Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian setempat mengungkapkan jika pihak perusahaan kedapatan tidak melengkapi karyawannya dengan perlengkapan masker pelindung, helm kerja dan sepatu boots. Dua pekerja asing tersebut dikabarkan hanya menggunakan sepatu boots dan masuk ke dalam tangki limbah untuk melakukan pengecekan limbah industri yang dipenuhi dengan senyawa beracun tersebut.


Saat evakuasi korban dilakukan, regu penyelamat memakan waktu selama 3 jam hingga akhirnya berhasil menemukan jasad kedua korban di dalam kolam limbah. Saat ditemukan kedua korban hanya mengenakan sepatu boots tanpa masker dan baju pengaman khusus.

Menanggapi hal ini jaksa penuntut pun melayangkan gugatan kepada perusahaan berkaitan dengan undang-undang peraturan keamanan kerja yang berlaku di Taiwan. Berdasarkan pasal 6 undang-undang keselamatan kerja pelanggaran akan hal ini terancam pidana kurungan selama 1 bulan dan denda sebesar 30 hingga 300 ribu dollar Taiwan.


Hasil keterangan dari teknisi perusahaan menyebutkan bahwa dari rekaman kamera CCTV pabrik terlihat sekitar pukul 23 lewat 52 menit di malam hari (14/10) terdapat seorang pekerja yakni pria bermarga Chen (25 tahun) yang jatuh ke dalam tangki limbah. 2 menit berselang setelahnya terdapat seorang pekerja asing bermarga Ding (27 tahun) asal Vietnam yang berusaha membantu korban dengan memanjat turun ke dalam tangki tersebut. Namun hingga pukul 7 pagi keduanya dikabarkan tidak kembali ke permukaan. Hingga akhirnya pihak pabrik menghubungi pihak kepolisian dan regu penyelamat.

Terkait kasus ini, pihak pabrik mengungkapkan rasa bela sungkawa atas kecelakaan yang menimpa pekerjanya. Mereka mengatakan jika selama ini proses pembersihan tangki berjalan secara otomatis dan mengikuti prosedur kerja yang ditetapkan pemerintah. Mereka mengatakan jika kematian karyawannya ini murni disebabkan akibat pekerja asing tersebut jatuh ke dalam tangki limbah dan teman yang menolongnya spontan masuk ke dalam tangki saat kejadian ini berlangsung. Mereka juga mengatakan jika pada pagi hari saat teknisi melaporkan kejadian ini seluruh karyawan panik dan segera berusaha menolong korban. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil.
[post_ads_2]
Hingga kini berbagai pihak masih melakukan investigasi atas kematian 2 pekerja asing asal Vietnam tersebut. Untuk sementara kasus ini masih dilaporkan kepada pihak kepolisian atas kematian akibat kecelakaan kerja. Namun pihak jaksa penuntut mengatakan jika pihaknya masih akan mengumpulkan berbagai bukti terkait mengenai peristiwa ini. ***indogo

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,51,Iklan,3,Indonesia,16,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,525,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,395,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,94,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: 2 TKA Tewas Akibat Kecelakaan Kerja Masuk Ke Dalam Septic Tank Di Tainan
2 TKA Tewas Akibat Kecelakaan Kerja Masuk Ke Dalam Septic Tank Di Tainan
https://i.ytimg.com/vi/ITYVHQB82Hw/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/ITYVHQB82Hw/default.jpg
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2017/10/2-tka-tewas-akibat-kecelakaan-kerja.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2017/10/2-tka-tewas-akibat-kecelakaan-kerja.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy