2

3 Tenaga Kerja Asal Indonesia Terlibat Kasus Kematian Pria Tanpa Identitas Di Chiayi

DE-YUAN.COM - Pada tanggal 28 September silam seorang warga menemukan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas terikat tangannya dan ditemu...

DE-YUAN.COM - Pada tanggal 28 September silam seorang warga menemukan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas terikat tangannya dan ditemukan mengambang di saluran air di wilayah setempat.
[post_ads]
Pada hari Rabu (18/10) pihak kepolisian Chiayi berhasil membongkar sindikat kejahatan tindak kriminal tersebut. Dugaan sementara pria tak dikenal tersebut merupakan korban pembunuhan. Dari hasil penyelidikan dan rekaman CCTV di lokasi kejadian, pihak berwenang berhasil menemukan 4 orang tersangka. Seorang mandor yang merupakan pria berkewarganegaraan Taiwan dan 3 orang pekerja migran asing yang belakangan diketahui merupakan pekerja asal Indonesia.
Ketika para buruh migran asing tersebut dimintai keterangan oleh pihak kepolisian mereka beragumen jika mayat laki-laki tersebut merupakan salah seorang pekerja illegal asal Indonesia. Korban kemudian dikabarkan bekerja di area konstruksi setempat dan meninggal secara tiba-tiba. Rekan sejawat korban pun panik, ditambah dengan status korban yang merupakan pekerja illegal. Menghadapi kenyataan tersebut mereka pun lantas memakamkan tubuh korban secara diam-diam agar tidak terjerat hukum.


Namun pihak kepolisian setempat merasa ada hal yang disembunyikan oleh para pekerja migran tersebut. Pihaknya pun mendalami investigasi kasus ini untuk mengungkap penyebab kematian tak wajar yang dialami korban.

Pihak kepolisian Chiayi pada tanggal 28 September lalu menemukan mayat pria asal Indonesia yang tak menggunakan busana dan tidak memiliki identitas. Pihaknya pun terpaksa melakukan tes DNA untuk mengetahui identitas korban yang memakan waktu proses identifikasi cukup lama dan rumit.

Saat menemui jalan buntu, pihak petugas kepolisian pun menyelidiki CCTV di sepanjang lokasi kejadian hingga ke beberapa sisi jalan yang mengarah ke lokasi ditemukannya mayat tersebut. Alhasil dari sebuah kamera pemantau di sisi kuil ladang perkebunan tersebut, samar-samar mereka melihat sebuah kendaraan bermotor yang mencurigakan. Pihaknya pun mempertajam penyelidikan dengan mengakses lebih dari 500 monitor CCTV dan menyaring 30 ribu kendaraan bermotor serupa yang diyakini digunakan tersangka untuk mengangkut jenazah korban sebelum dibuang di saluran air.

Setelah pihaknya berhasil mengetahui posisi kendaraan dan keempat tersangka tindak pembunuhan ini, mereka pun mengerahkan 60 petugas kepolisian untuk membekuk mereka. Seorang pria bermarga Chen (46 tahun) dan 3 orang pekerja Indonesia ditangkap oleh kepolisian setempat terkait kasus ini.

Kepada pihak kepolisian Chen mengaku bahwa korban merupakan pekerja illegal asal Indonesia yang datang ke Taiwan pada tanggal 19 September lalu untuk mencari pekerjaan. Melalui kerabatnya, korban yang bernama San Shun (23 tahun) ini dikenalkan kepada Chen yang diketahui menjadi mandor proyek konstruksi di Chiayi.

Pada hari pertama kerja San mengaku jika ia mengalami rasa tidak nyaman akibat cuaca yang terlalu terik dan intensitas paparan sinar matahari yang terlalu menyengat. Ia pun meminta izin kepada Chen untuk beristirahat di asrama pekerja. Tak disangka saat di perjalanan pulang ke asrama, San tidak sadarkan diri dan alami koma. Tak lama ia pun dikabarkan meninggal dunia sebelum sempat dibawa ke rumah sakit. Status San yang merupakan pekerja illegal dan tidak memiliki uang serta jaminan kesehatan mengakibatkan Chen dan 3 orang kerabat San sepakat untuk mengabaikan San dan meninggalakan jenazah korban begitu saja. Mereka takut jika kematian San diketahui oleh pihak otoritas setempat, mereka akan terjerat ke dalam tindak pidana atas undang-undang pekerja illegal yang berlaku.

Saat dibekuk oleh pihak kepolisian ketiga pekerja asal Indonesia ini membantah terlibat di dalam kasus tersebut. Mereka mengaku hanya mendapat informasi jika rekannya San sudah meninggal dan menyangkal ikut terlibat dalam upaya pembuangan jenazah San ke saluran air setempat.
[post_ads_2]
Pihak kepolisian setempat hingga saat ini masih menunggu hasil data autopsi mayat korban yang tengah ditangani oleh tim forensik. Keempat tersangka kini tengah dikarantina oleh petugas kepolisian hingga menunggu hasil klarifikasi yang lebih detail mengenai kematian misterius pekerja illegal Indonesia tersebut. ***indogo

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,51,Iklan,3,Indonesia,16,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,525,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,395,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,94,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: 3 Tenaga Kerja Asal Indonesia Terlibat Kasus Kematian Pria Tanpa Identitas Di Chiayi
3 Tenaga Kerja Asal Indonesia Terlibat Kasus Kematian Pria Tanpa Identitas Di Chiayi
https://i.ytimg.com/vi/-GLyCHwlSWc/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/-GLyCHwlSWc/default.jpg
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2017/10/3-tenaga-kerja-asal-indonesia-terlibat.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2017/10/3-tenaga-kerja-asal-indonesia-terlibat.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy