2

Lasnawati, Mantan TKI Arab Asal Lampung Ini Sukses Menjadi Therapis

DE-YUAN.COM - Berjuang demi mengais nafkah berbalut penderitaan di negara orang, itulah yang terkadang dialami tenaga Kerja Indonesia ( TK...

DE-YUAN.COM - Berjuang demi mengais nafkah berbalut penderitaan di negara orang, itulah yang terkadang dialami tenaga Kerja Indonesia ( TKI) para pilar penyokong devisa negara. Beberapa diantaranya berhasil dan mengembangkan usaha saat kembali ke kampung halaman, namun ada juga yang mengalami nasib sebaliknya
[post_ads]
Beberapa diantaranya berhasil dan mengembangkan usaha saat kembali ke kampung halaman, namun ada juga yang mengalami nasib sebaliknya.

Lasmanawati (45) Warga Desa Lebung, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, adalah salah satu contoh TKI yang berhasil. 10 tahun di Jeddah dan Minah, Arab Saudi,  wanita ini mencoba peruntungan dengan therapis tradisional dengan menggunakan semacam alat listrik.

”Berbekal modal hasil dari kerja di Arab akhirnya saya memutuskan pulang kampung. Profesi ini tidak selamanya akan menjadi pekerjaan tetap, jadi ada batasan umur, ” kata Lasmanawati sebagaimana dilansir dari laman Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA), Sabtu (30/09)

Apa yang didapatkan dirinya di Arab itu okeh Lasmanawati dijadikan modal untuk mengembangkan usaha di Desa Lebung. Sebagai Terapis listrik , Lasmanawati sudah banyak menyembuhkan para pasien nya, mulai dari anak muda sampai lanjut usia.

” Metode pengobatan nya sangat mudah, pasien kita baringkan di tempat tidur dan dialiri alat yang mengandung listrik,” kata dia.

Bergelut selama 7 tahun,  membuat Lasmanawati mantap dengan usahanya tersebut. Profesi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya ini justru membuat dirinya banyak dikenal orang.

“Pasien saya datang dari berbagai penjuru Lampung, mungkin beberapa pasien yang datang memberitahu kepada warga lainnya sehingga pada datang kesini, ” ujarnya.

Lasmanawati juga mengungkapkan, sejumlah wilayah di Lampung Timur merupakan kampungnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Bagi mereka (TKI) yang sukses, tentunya bukan perkara yang sulit untuk memulai suatu usaha,  namun bagi yang kurang beruntung, hal itu memerlukan perhatian pemerintah.

“Kasihan sama mereka yang tidak ada modal dan tidak beruntung semasa bekerja di luar negeri. Ini perlu upaya dan campur tangan pemerintah, jangan dibiarkan warga menderita hanya karena mereka pulang membawa kegagalan,” kata dia.

Jika ada asumsi bahwa menjadi TKI itu enak,  kata Lasmanawati, mungkin benar,  karena bayaran di luar negeri sangat menggiurkan. Namun ada faktor non teknis yang membuat hasil yang didapatkan para TKI justru membuat hudup mereka berbanding terbalik dari situasi yang sesungguhnya.

Bekerja menjadi TKI menurut Lasmanawati ibarat terperangkap di tengah situasi perang. Perang dalam hal ini yakni perang melawan ketertinggalan di negeri sendiri.
[post_ads_2]
“Saya sebagai mantan TKI dan kawan kawan kainnya ini mengadu nasib di negeri orang untuk memperbaiki perekonomian keluarga kami. Hasil yang kami dapat memang menggiurkan, namun siapa yang bisa menebak dibalik apa yang kami dapatkan ada hal yang sangat mengenaskan dan susah utuk diungkapkan ke publik, ” tutup Lasmanawati.***newslampungterkini

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,51,Iklan,3,Indonesia,16,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,525,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,395,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,94,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Lasnawati, Mantan TKI Arab Asal Lampung Ini Sukses Menjadi Therapis
Lasnawati, Mantan TKI Arab Asal Lampung Ini Sukses Menjadi Therapis
https://1.bp.blogspot.com/-Dej34bcUzdY/WeF19Lbnm5I/AAAAAAAAAqk/tG_lwSMLr7w9LPw_QU0pKivtqTMNVSYgACLcBGAs/s640/P1011410.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-Dej34bcUzdY/WeF19Lbnm5I/AAAAAAAAAqk/tG_lwSMLr7w9LPw_QU0pKivtqTMNVSYgACLcBGAs/s72-c/P1011410.JPG
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2017/10/lasnawati-mantan-tki-arab-asal-lampung.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2017/10/lasnawati-mantan-tki-arab-asal-lampung.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy