2

Seorang Buruh Migran Dipukul Hingga Babak Belur Karena Tak Hadiri Pesta Yang Digelar Pimpinan

Pihak kepolisian menggelar penyelidikan mengenai tindak penganiayaan yang menimpa seorang buruh migran asal Vietnam yang bekerja di Changhua.

DE-YUAN.COM - Pihak kepolisian menggelar penyelidikan mengenai tindak penganiayaan yang menimpa seorang buruh migran asal Vietnam yang bekerja di Changhua. Laporan ini diterima sejak beredarnya kasus pemukulan terhadap seorang pekerja migran yang dilakukan oleh seorang warga Taiwan dan disebarluaskan melalui media sosial Facebook.
[post_ads]
Pekerja tersebut mendapatkan perlakuan tak wajar dari atasannya hingga ia pun dicaci maki dan diminta untuk kembali ke negara asalnya dan tidak meneruskan kontrak kerjanya di Taiwan. Hal ini lantas mengundang tanya dari berbagai lapisan masyarakat mengenai penyebab kejadian yang viral tersebut.
Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian diketahui bahwa pertengkaran sengit ini terjadi akibat Fan, seorang pria yang bekerja di sebuah proyek yang diketuai oleh seorang warga Taiwan yakni pria bermarga Lai (43 tahun) tidak menghadiri pesta pertengahan musim gugur yang digelar oleh perusahaannya.


Lai sengaja menggelar pesta tersebut pada tanggal 7 Oktober lalu untuk mempererat jalinan hubungan kerja dan kekerabatan antara pekerja dan pimpinan. Namun Fan tidak menghadiri acara tersebut dan justru minum-minum bersama rekan-rekannya di asrama pekerja.

Lai yang mengetahui hal ini marah dan ia pun segera menghampiri pekerja tersebut ke lokasi pemukimannya sekitar pukul 7 malam (7/10). Lai merasa Fan tidak menghargainya sebagai pimpinan dan tidak menerima niat baik Lai. Disulut emosi, bersama keluarga dan pekerja asal Taiwan lainnya Lai pun mendobrak masuk ke ruang asrama Fan dan memukuli Fan hingga babak belur.

Tak hanya itu, saking kesal melihat Fan justru menggelar pesta pribadi tanpa menghadiri pesta yang ia buat. Lai pun mencaci Fan dan menyuruhnya untuk kembali ke Vietnam. Lai menilai jika pekerja asing tersebut terlalu egois dan tidak dapat berbaur dengan sesama. Lai sendiri sengaja menggelar pesta tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para pekerja yang telah bekerja di tempatnya. Namun betapa sakit hati dirinya ketika ia mengetahui bahwa para pekerja dari Vietnam tak satu pun hadir ke pesta tersebut. Hal ini diduga karena mereka hendak berpesta dengan sesama teman setanah airnya saja.


Dalam video singkat yang direkam oleh salah seorang pekerja tersebut terlihat Fan bukannya menghargai dan merasa malu tidak menghadiri undangan sang pimpinan. Ia justru dengan cueknya berteriak ke arah pimpinannya tersebut.
[post_ads_2]
Saat awak media lokal memintai keterangan Lai mengatakan jika Fan bersama rekan-rekannya sama sekali tidak menghormati dirinya. Terlebih saat ditanya mengapa mereka tidak menghadiri acara barbeque yang diadakan oleh perusahaan. Mereka memilih untuk bungkam dan tidak memperdulikan Lai. Hal ini tentu saja membuat Lai merasa sangat sakit hati dan merasa dijatuhkan.

Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih mengupayakan jalur mediasi di antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan ini. Pihaknya menghimbau agar kedua tersangka mengambil jalan tengah dan berdamai untuk menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi atas kasus tersebut. ***indogo

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,51,Iklan,3,Indonesia,16,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,525,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,395,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,94,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Seorang Buruh Migran Dipukul Hingga Babak Belur Karena Tak Hadiri Pesta Yang Digelar Pimpinan
Seorang Buruh Migran Dipukul Hingga Babak Belur Karena Tak Hadiri Pesta Yang Digelar Pimpinan
Pihak kepolisian menggelar penyelidikan mengenai tindak penganiayaan yang menimpa seorang buruh migran asal Vietnam yang bekerja di Changhua.
https://i.ytimg.com/vi/zbwVfR9_NrU/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/zbwVfR9_NrU/default.jpg
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2017/10/seorang-buruh-migran-dipukul-hingga.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2017/10/seorang-buruh-migran-dipukul-hingga.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy