2

Memilukan! Layaknya Budak, TKW Ini Dikurung oleh Majikan. Netizen Terenyuh Baca Isi Suratnya

DE-YUAN.COM - Nasib tak baik kembali menimpa salah satu BMI Singapura. Ia dikurung tidak boleh keluar rumah oleh majikannya seperti layakn...

DE-YUAN.COM - Nasib tak baik kembali menimpa salah satu BMI Singapura. Ia dikurung tidak boleh keluar rumah oleh majikannya seperti layaknya budak.
[post_ads]
Dilansir dari laman grid.id, unggahan netizen itu menceritakan tentang penderitaan seorang TKW yang mengais rezeki di Singapura. TKW itu kerap dikurung di dalam rumah. Bahkan, nasib TKW tak menentu bagaimana ke depannya.
 
Berikut adalah unggahan lengkap dari netizen yang mengisahkan tentang kisah pilu TKW di Singapura itu.

Maaf cuma ingin mbantu ngshare,,, Mbk ini bekerja di singapur kurang lbh 1th. Mbak ini tidak blh kluar. Sellalu di kurug di dlm. Tidak ada off day. Tidak boleh pegag hp. Apabila mmbuat kesalahan maka akan didenda dgn majikan. Hingga saat ini mbak nya blum prnh menerima gaji sma skli. Mohon dibantu buat smua shabat” BMI, Agar mbk ny bs cpt dpt keadilan.

 Pada unggahan itu, ada foto yang menunjukkan seorang wanita tengah difoto di balik pintu. Selain itu, terdapat juga foto tulisan tangan dari TKW tersebut.

Dalam suratnya itu, TKW ini mengaku bernama Intan Dwi Saputri. Intan menuturkan bahwa sebetulnya ia sudah minta berhenti bekerja pada majikannya. Namun, Intan diperbolehkan berhenti jika ia mau membayar sejumlah uang pada majikannya. Intan pun dalam suratnya itu mengaku bakal membayarnya. Namun, soal jumlahnya, Intan diminta majikannya untuk bertanya pada agennya, berapa jumlah uang yang harus dibayarkan itu. Sayangnya, usai menghubungi agen, Intan mengaku tak mendapat jawaban yang pasti.

Lebih lanjut dalam suratnya itu Intan menulis bahwa dirinya merasa tak kerasan lantaran tak mendapat jatah libur. Setiap hari juga dirinya hidup terkurung di rumah yang selalu terkunci. Yang paling membuatnya tertekan, Intan menyebut dirinya selalu dimarahi oleh majikannya itu setiap hari. Tertulis dalam surat itu, apapun yang dilakukan Intan selalu dianggap salah.
[post_ads_2]
Tak pelak, unggahan ini kemudian menjadi viral dibagikan dan diperbincangkan oleh netizen. Bahkan sedikit netizen yang menaruh simpati pada Intan seperti akun bernama Zelika Wang yang menulis,”Astaghfirullah,ya ALLAH…..? Hati saya terenyuh melihat mbk nya diperlakukan seperti ini. Ini harus segera beritahukan kepada polisi singapura,Insya Allah polisi singapura cepat tanggap. Jika mbk nya gk bisa keluar, minta tolong sama temannya supaya melaporkannya ke polisi. Semoga cepat bisa keluar dari sarang NERAKA DUNIA ITU ! Aamiin.”
Akun lainnya bernama Noora Chan menulis, “Dari Dulu memang #Singapore sllu mengekang ART….kerja pun Fulll… Omongan kasar tak pernh menghargaii,,.pengalamn ku …dipndang seblah mata,,.

Semoga yang bersangkutan segera mendapatkan pertolongan dari pihak-pihak terkait.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,51,Iklan,3,Indonesia,16,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,525,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,395,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,94,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Memilukan! Layaknya Budak, TKW Ini Dikurung oleh Majikan. Netizen Terenyuh Baca Isi Suratnya
Memilukan! Layaknya Budak, TKW Ini Dikurung oleh Majikan. Netizen Terenyuh Baca Isi Suratnya
https://4.bp.blogspot.com/-obWuv7N7Dvw/WgbR5lDxjWI/AAAAAAAABBk/5FJtlWZhJfEBeO3oVb4oTdZ-Vi7QSWKngCLcBGAs/s640/a1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-obWuv7N7Dvw/WgbR5lDxjWI/AAAAAAAABBk/5FJtlWZhJfEBeO3oVb4oTdZ-Vi7QSWKngCLcBGAs/s72-c/a1.jpg
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2017/11/memilukan-layaknya-budak-tkw-ini.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2017/11/memilukan-layaknya-budak-tkw-ini.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy