2

TKW Malang yang Bawa Pulang Suami Asing Akan Diawasi

DE-YUAN.COM - Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah tujuan wisata bagi wisatawan asing. Selain karena panoramanya juga karena berba...

DE-YUAN.COM - Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah tujuan wisata bagi wisatawan asing. Selain karena panoramanya juga karena berbagai objek wisata baru yang sangat menarik wisatawan luar negri untuk mengunjungi Malang.
[post_ads]
Demi memaksimalkan pengawasan terhadap orang asing, imigrasi kelas 1 malang membentuk tim pengawasan orang asing atau disebut dengan TIM PORA tingkat kecamatan di Kabupaten Malang.


Bupati Malang Rendra Kresna menyambut baik keberadaan Tim Pora. Di sisi lain, keberadaan Tim Pora juga diharapkan tidak membuat orang asing, khususnya turis merasa tidak nyaman berada di Kabupaten Malang.

Rendra mengungkapkan, Kabupaten Malang kini merupakan jujukan wisatawan dalam maupun luar negeri. Pada 2016, ada lebih dari 129 ribu orang asing yang masuk ke Kabupaten Malang. Sebagian besar dari mereka adalah para wisatawan. Sedangkan tahun 2017, jumlah itu diperkirakan melonjak.

Sebagimana dilansir dari laman surya malang, Rendra Kresna menyatakan sangat mendukung terbentuknya TIM PORA tersebut. Meski begitu Rendra berharap adanya tim itersebut tidak membuat wisatawan menjadi tidak nyaman karena jika begitu program nasional 16 juta wisatawan asing bisa tidak tercapai.

Rendra juga berharap Tim Pora yang terbentuk justru membuat para orang asing merasa nyaman. Di samping itu, pengawasan terhadap potensi terorisme maupun hal-hal yang menjurus pidana lainnya bisa terpantau lebih dini oleh Tim Pora.

Rendra menyatakan bahwa banyak wisatawan mancanegara membaur dengan masyarakat kita di Kabupaten Malang. Jadi adanya Timpora ini sangat membantu sekali mengawasi tindakan orang asing.
Dijelaskan lebih lanjut, warga Kabupaten Malang kerap membawa pulang suaminya dari luar negeri untuk hidup di Indonesia. Hal itu biasanya dilakukan para TKW di Arab Saudi, dan negara lain.
Rendra menegaskan bahwa di Kabupaten Malang ini banyak yang kawin di luar negeri terus bawa suami ke sini. Ada juga wisatawan yang kedoknya berwisata tapi ujung-ujungnya bekerja. Itu juga perlu diawasi,” tegasnya.

Kepala Imigrasi Kelas 1 Malang Novianto Sulastono mengatakan, pembentukan Tim Pora tingkat kecamatan ini nantinya beranggotakan dari staf kecamatan, Polsek, dan Koramil.

Ia menegaskan, keberadaan Tim Pora tidak akan mengurangi Tupoksi dari masing-masing instansi. Ia juga menegaskan Tim Pora tidak akan membuat para wisatawan asing merasa tidak nyaman.

Pasalnya, pengawasan yang dilakukan berdasarkan data dari tempat-tempat yang wisatawan asing singgahi seperti hotel maupun tempat singgah lainnya.

Novianto mengatakan, Jawa Timur telah ada 568 Tim Pora.

Menurutnya, Tim Pora tingkat kecamatan sangat strategis karena secara administrasi bisa menjangkau pendataan orang asing di wilayah yang lebih kecil.
Ia menegaskan, orang asing yang datang dengan tujuan wisata, bekerja, maupun keperluan lain, semuanya butuh diawasi.
[post_ads_2]
Diharapkan ada sinergi antar lembaga yang tergabung dalam Timpora, sehingga fungsi pengawasan bisa maksimal.

Dari keterangannya, Kabupaten Malang cukup banyak menarik kunjungan orang asing dengan beragam profil, wisata, bekerja, ataupun menikah, dan belajar. ***suryamalang

COMMENTS

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,58,Iklan,3,Indonesia,20,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,66,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,543,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,414,Ponorogo,4,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,101,Tekno,51,Unik,2,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: TKW Malang yang Bawa Pulang Suami Asing Akan Diawasi
TKW Malang yang Bawa Pulang Suami Asing Akan Diawasi
https://1.bp.blogspot.com/-gnvIlU2u_YM/Wh_2lKofvaI/AAAAAAAABLk/RSV7-CycQDYdMjctC1VQkgneOXjnKWHJACLcBGAs/s640/tim-pora_20171130_144017.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-gnvIlU2u_YM/Wh_2lKofvaI/AAAAAAAABLk/RSV7-CycQDYdMjctC1VQkgneOXjnKWHJACLcBGAs/s72-c/tim-pora_20171130_144017.jpg
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2017/12/tkw-malang-yang-bawa-pulang-suami-asing.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2017/12/tkw-malang-yang-bawa-pulang-suami-asing.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy