2

Mantan BMI Hongkong Ditemukan Meninggal Dunia di Kawasan Tin Kam House, Shun Tin, Kowloon

Mantan BMI Hongkong Ditemukan Meninggal Dunia di Kawasan Tin Kam House, Shun Tin, Kowloon

SUARABMI.COM - Senin 29 Januari yang lalu polisi Hong Kong mengeluarkan maklumat, bahwa telah ditemukan sesosok 'mayat' tidak dikenali yang tergeletak di dekat rumah Tin Kam House, kawasan Shun Tin, Kowloon.

Dalam maklumat itu, mayat ditemukan pada tgl. 26/01 hari Jum'at sore tanpa kartu identitas, perawakan sedang, umur antara 30-40 tahun, tinggi badan 165 cm, rambut ikal pendek, wajah tidak diketahui.

Maklumat itu mengindentifikasi sebagai "kematian akibat jatuh dari ketinggian".

Sumber selain polisi mengatakan 'kepalanya retak' akibat benturan benda keras.

Polisi menghimbau warga yang merasa kehilangan sanak kerabat atau kemungkinan mengetahui kasus ini agar menghubungi Polisi Enquiriers Sub Unit, Distrik Sau Mau Ping , pada nomor 36616305 / 3661 6306.
[post_ads]
Ternyata Mantan BMI.

Menurut informasi, dipastikan mayat tidak dikenal tersebut adalah 'mantan' BMI yang bernama panggilan Atik.

Mbak Atik terdahulu adalah BMI berasal dari Kabupaten Malang yang menikah dengan orang 'Kalimantan' yang sudah lama tinggal sebagai residen di Hong Kong. Perkawinanya membuahkan satu orang anak. Setelah menikah Atik mengantongi visa "Dependent" atau visa tanggungan keluarga (suami).

Dalam mengharungi biduk rumahtangga, Atik dan suaminya dikabarkan mengalami masalah dan menjadikan Atik dot-nyeng atau depresi. Kadang kambuh kadang normal dan menjalani perawatan psikhiater.

Admin sering bertemu dengan Atik pada tahun 2014 dan 2015 karena saat dia depresi berat selalu menyapa Admin "Pak Agus" dan senyum-senyum senewen jika bersua atau berpapasan. Dia sering berinteraksi dengan warga Indonesia di Causeway Bay Center, Sugar Street. Dekat dengan kantor admin bekerja. Terutama dia sering berinteraksi dengan Bunda Hajah Fatimah.

Walaubagaimanapun admin menghormatinya sebagai WNI yang ditaqdirkan demikian oleh Sang Maha Pencipta. Secara pribadi, admin mengagumi Yu Atik yang tabah karena walaupun dot-nyeng senewen dia menjaga 'ngaji' nya dan sholatnya.

Keluarga Mencari Atik yang Tidak Pulang.

Bersamaan maklumat polisi Hong Kong tersebut, keluarga 'Atik' melaporkan bahwa kehilangan Atik. Dilaporkan beberapa hari Atik tidak pulang ke rumahnya.

Mengacu ciri-ciri fisik dan pakaianya, klop dengan 'jenazah' yang dimaklumatkan oleh polisi itu, diyakini mayat itu adalah 'Atik'.
[post_ads_2]
Pada saat artikel ini ditulis, jam 01.15 Sabtu 03/2, keluarga Atik meyakini mayat yang tidak dikenal yang ditemukan Polisi itu adalah Almarhumah 'Atik'.

Untuk lebih meyakinkan prosedur hukum, di-informasikan oleh sumber bahwa hari Selasa 6/2 , personel KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) bersama 'keluarga' Atik akan secara resmi mengenali mayat yang tidak dikenal tersebut.

Siapa yang akan menanggung biaya pemulanganya jika Almarhumah Atik bukan pemegang visa 'Domestic Helper", otomatis tidak dicover asuransi (Indonesia), sedangkan keluarganya tidak mampu membiayai apalagi biduk rumah-tangganya lama bermasalah?. Selama ini Atik 'sakit' dan menjadi tanggungjawab negara (Hong Kong) karena 'sakitnya' yang kumatan.

Pertanyaan lain yang mencemaskan warga 'Muslim' / 'Muslimat' di Hong Kong adalah pelaksanaan 'fardhu kifayah' nya. Sebab jika pengurusan jenazahnya diserahkan kepada pemerintah Hong Kong, jenazah Almarhumah Atik 'pasti' akan selesaikan di 'dapur' pembakaran. Sedangkan jika diterbangkan 'pulang' ke Malang, untuk dikuburkan siapa yang akan membiayai?.

Semoga pihak pemerintah Indonesia c/q KJRI memiliki kebijakan "jawaban" demi menguraikan 'fardhu kifayah' terhadap jenazah 'muslimah' Almarhumah 'Atik'. | Kindo

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
loading...
=============================
  • de-yuan.com menyatakan bahwa kami sebagai pengelola situs tidak membuat berita atau menulis berita sendiri atau menerima pesanan berita dari pihak - pihat tertentu, kami berusaha untuk independen tanpa adanya tekanan, dorongan atau kehendak pihak - pihak tertentu untuk berita - berita tertentu.
  • Kami sebagai pengelola situs de-yuan.com hanya bertindak sebagai pengantar berita yang dimana sebagian berita diambil dari berbagai macam situs terkemuka dan terpercaya yang ada di Indonesia.
  • Tujuan kami tidak lain hanyalah sebatas agar bisa mempermudah anda untuk mendapatkan berta yang paling terbaru.
  • Pada setiap artikel berita kami sudah menyediakan tombol sumber untuk par pengunjung bisa membaca atau mengetahui dimana artikel berasal.
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,60,Iklan,3,Indonesia,20,Inspirasi,83,Islam,412,Kesehatan,67,Konsultasi,13,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,17,News,551,Opini,238,Orang Hilang,7,Pernik,26,Pojokbmi,425,Ponorogo,5,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,103,Tekno,55,Unik,3,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Mantan BMI Hongkong Ditemukan Meninggal Dunia di Kawasan Tin Kam House, Shun Tin, Kowloon
Mantan BMI Hongkong Ditemukan Meninggal Dunia di Kawasan Tin Kam House, Shun Tin, Kowloon
Mantan BMI Hongkong Ditemukan Meninggal Dunia di Kawasan Tin Kam House, Shun Tin, Kowloon
https://1.bp.blogspot.com/-slQXmmSwOi8/WnT-pG2Om8I/AAAAAAAAReM/fTo1RrA3B3Qw7RPOh-TxHrxw_vuu0nc6wCK4BGAYYCw/s640/27545522_1835362233210704_2827825045516127420_n.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-slQXmmSwOi8/WnT-pG2Om8I/AAAAAAAAReM/fTo1RrA3B3Qw7RPOh-TxHrxw_vuu0nc6wCK4BGAYYCw/s72-c/27545522_1835362233210704_2827825045516127420_n.jpg
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
http://www.de-yuan.com/2018/02/mantan-bmi-hongkong-ditemukan-meninggal.html
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/
http://www.de-yuan.com/2018/02/mantan-bmi-hongkong-ditemukan-meninggal.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy