1

Datang Ke NTB, Malaysia Cari 5 Juta Orang TKI untuk Bekerja di Perkebunan

DE-YUAN.COM - Negeri Jiran Malaysia sedang membutuhkan 5 juta tenaga kerja yang akan dipekerjakan pada sektor pertanian dan perkebunan. Ha...

DE-YUAN.COM - Negeri Jiran Malaysia sedang membutuhkan 5 juta tenaga kerja yang akan dipekerjakan pada sektor pertanian dan perkebunan. Hal ini disampaikan perwakilan dari Lembaga Kemajuan Tanah Persekutuan (FELDA) Malaysia, Datuk Zulkifli saat menyambangi Kantor Gubernur NTB, Jumat, 3 November 2017.
[post_ads]
“Kita sedang mencari 5 juta orang tenaga kerja untuk bekerja di sektor pertanian dan perkebunan. Karena kalangan pekerja di sana umurnya sudah lanjut, kita mau ganti,” jelasnya sebagaimana dilansir dari laman suarantb.com.

“Kami butuh TKI karena penduduk kami kecil sementara perusahaannya besar. Kami juga berterima kasih sumbangan TKI itu banyak. Kalau mengharapkan penduduk lokal, yang muda-muda ini tidak suka kerja di kebun. Jadi dengan ada TKI ini jadi perusahaan terus jalan,” tambah  Zulkifli.

Zulkifli menyampaikan hubungan Malaysia dengan Lombok sudah terjalin sejak lama. Sehingga ia datang untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Provinsi NTB untuk bisa menyediakan tenaga kerja untuk bekerja di Malaysia.

“Calon-calon TKI dari Lombok masih ada ruang untuk mengirim, kita mau koordinasi dari segi jaminan. Jadi kita ke sini untuk menginformasikan seputar perubahan aturan terkait asuransi dan jaminan sosial untuk TKI yang akan bekerja di sana. Sehingga ada kesepahaman dengan pemerintah daerah,” terangnya.

Para calon TKI yang akan bekerja di Malaysia diingatkan Zulkifli harus berangkat melalui jalur resmi. Dengan demikian data TKI yang masuk akan tercatat dalam data milik Pemerintah Malaysia. Sehingga, segala bentuk asuransi termasuk pemberian gaji bisa dijamin kepastiannya.

“Masuk datang bekerja di tempat kami lewat jalur resmi, meski harganya agak tinggi juga. Di Malaysia juga ada gaji minimal bagi yang mengikuti jalur resmi. Tidak ada gaji yang tidak dibayar, karena ini dijamin langsung oleh kerajaan,” akunya.
Mengenai berbagai kasus kekerasan dan tindak kriminalitas yang menimpa TKI di Malaysia, Zulkifli membantah jika itu terjadi pada TKI jalur resmi. Karena TKI resmi telah diberi berbagai jaminan sosial selama bekerja di Malaysia. Termasuk jika ada yang terjerat kasus hukum, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia pasti akan segera membantu.
[post_ads_2]
“Saya berbicara tentang TKI jalur resmi, barangkali kalau ada masalah itu tidak mengikuti jalur resmi. Karena tidak ada jaminan baik dari segi legal maupun segi sosialnya. Dubes barang kali sukar mau membantu juga, makanya kami mau menghindari perkara-perkara seperti itu,” tandasnya. ***suarantb

COMMENTS

BLOGGER: 1
  1. Salam kenal dari saya mbak Romlah sengajah mempublikasikan cerita ini disini, saya bukan sombong tapi saya semata" hanya ingin berbagi kepada anda yang lagi butuh pertolongan.. Saya duluh kerja di malaysia sebagai PRT selama 7 tahun gaji waktu itu kurang lebih 3,5 juta per bulannya namun itu tidak pernah cukup untuk kebutuhan keluarga saya karna setiap bulannya harus membayar hutang piutang orang tua di BANK, singkat cerita.. Sekarang hutang orang tua saya sudah lunas senilai 335 juta dan sekarang saya sudah punya usaha tokoh perlengkapan bayi berkat bantuan MBAH BALAPATI melalui pesugihan putih dana gaib senilai 1 miliar.. Duluhnya saya takut untuk mengikuti pesugihan ini karna saya pikir ada tumbal ternyata tidak ada sama sekali dan jarak jauh pun bisa.. Singkat cerita duluhnya saya cuma melihat komentar seseorang di internet tentang MBAH BALAPATI alhamdulillah ternyata bener" terbukti dan saya salah satu orang yg sudah membuktikannya sendiri.. Siapa tau ada teman yg lagi ada masalah baik keuangan ataupun hal" lainnya silahkan coba konsultasi dengan beliau call/sms di nomer:+6282190534451 anda baik beliau pasti ramah melayani anda.. Muda"han dengan adaNya pesan singkat saya ini bisa bermanfaat.



    Salam bagi teman nak rantau.
    Spirit at work :-)



    BalasHapus

loading...
Nama

Anekdot,10,Blogging,2,Cerpen,6,Cuaca,71,Download,24,Hong Kong,62,Iklan,3,Indonesia,21,Inspirasi,85,Islam,412,Kesehatan,67,Konsultasi,14,Kriminal,1,Kuliner,61,Malaysia,18,News,555,Opini,240,Orang Hilang,7,Pernik,27,Pojokbmi,432,Ponorogo,5,Resep,8,Singapura,3,Taiwan,103,Tekno,55,Unik,3,Wirausaha,13,Wisata,26,
ltr
item
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini: Datang Ke NTB, Malaysia Cari 5 Juta Orang TKI untuk Bekerja di Perkebunan
Datang Ke NTB, Malaysia Cari 5 Juta Orang TKI untuk Bekerja di Perkebunan
https://2.bp.blogspot.com/-2SMfEf2j8CU/Wf552PW33cI/AAAAAAAAA7M/M_jqv0Ecy58bcPTgJW5c2_2ZqCjTEaXfACLcBGAs/s640/ntb.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-2SMfEf2j8CU/Wf552PW33cI/AAAAAAAAA7M/M_jqv0Ecy58bcPTgJW5c2_2ZqCjTEaXfACLcBGAs/s72-c/ntb.jpg
DE-YUAN.COM ~ Berita Online Hari Ini
https://www.de-yuan.com/2017/11/datang-ke-ntb-malaysia-cari-5-juta.html
https://www.de-yuan.com/
https://www.de-yuan.com/
https://www.de-yuan.com/2017/11/datang-ke-ntb-malaysia-cari-5-juta.html
true
4981504600613212983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy